Monday, June 2, 2008

Adieu,Monsieur Yves Saint Laurent (1936 - 2008)

Yves Saint Laurent (1936 - 2008)

Monntag,2.Juni 2008

it'S just a small news, but it definitely brings a HUGE impact to the fashion world and those who love Fashion (ato sebut saja mereka - Fashionista :D)

Yves Saint Laurent, one of world's most famous AND important fashion designer , died yesterday on June 1st 2008. he is the founder of the-now-world-famous-clothing-brand Yves Saint Laurent (yup2,branded after his name - and biasa juga beken disebut YSL).Smasa hidupny,Yves Saint Laurent telah merevolusi dunia industri Fashion dunia. Beliau boleh dikata salah satu trand-setter fashion kelas dunia dari tahun 1960-an sampai sekarang , sebuah pencapaian yang tidak bisa dilakukan sembarang peranang fashion. setelah lebih dari 40 tahun merancang busana, Monsieur Yves Saint Laurent pensiun pada tahun 2002 - dengan Fashion Show terakhirnya di Paris dihadiri supermodel2 kelas dunia seperti Naomi Campbell, Claudia Schiffer , Kate Moss (salah satu model favorit Yves Saint Laurent) dll.
Perancang kelas dunia ini meninggal dunia tepat kemarin,1 Juni 2008,dalam usia 71 tahun di Paris,France karena kanker otak. wew,what a COUTURE Way to die! :D
.
.
.
now the angels can wear Yves Saint Laurent too,ha!XD

well honestly,berita ini buat gw cuma sekedar berita biasa tentang selebriti yang meninggal aja. n Yves Saint Laurent? yes, gw tau itu merk baju yg terkenal itu...tapi...nyentuh bajunya aja gw ga pernah D: karena MAHAL DX and i'm not that type of guy who likes to spend his money for expensive, high-fashion, BRANDED Clothing - no , not me!DX

*biasa kaluar rumah pake t-shirt ato kaos oblong, clana pendek ato jeans kadang2, plus sendal jepit...definitely NOT High-Fashion*

gw mah levelny MangDu ajah, ato baju apapun yg nyokap gw beliin :D
baju gw paling mahal ajah...mantel winter merk ZARA. yg gw beli gara2 gw brangkat ke Jerman (n ga pernah gw pake slama Winter di Jerman DX)
...tapi bahkan nyokap gw aja ga punya baju YSL, terlalu mahal katanya D:

anyway. seperti yg gw sebut sebelumny,buat orang2 yang tidak mengerti (dan tidak peduli) fashion seperti saya, berita obituari YSL ini hanya sekedar intermezzo ajah yang nyelip di antara berita2 lainny di TV.
tapi bwat para fashion-mania (aka Fashionista XD) macem jeng Rose n madame Seyren, berita ini mungkin agak2 stocking Shocking. soalny Monsieur Yves Saint Laurent ini adalah salah satu designer high-fashion / Couture kelas dunia. n he IS - after i saw one of his fashion-show in Paris via Youtube i know why...(woi,YSL Collection Spring/SUmmer 2008 thu...makan itu,Fashionistah!XD)

and moreover,dunia fashion dunia berduka cita atas kepergian Monsieur Yves Saint Laurent.

'Au Revoir, Monsoieur Yves Saint Laurent. Fashionista partout dans le monde vous manquera...'

...oh, and by the way - like almost all of the other world-famous fashion designers ... HE'S GAY :D

3 comments:

Seyren said...

Peyyyyy... Huhuh, YSL.. :( (alah)

Gw syok loh pas kemaren baca berita, emang sih dia itu udah pensiun dan ga aktif desain lagi, tapi gw respect banget sama orangnya + achievement-nya dia. Dia itu orang yang merevolusi industri fashion dengan cara bikin smartsuits buat dipake sama cewe, dia itu yang ngangkat nama Dior dengan collection-collection dia, dia itu yang bikin gebrakan baru dengan ngedesain wide, flowing skirt (Trapeze) di saat orang-orang masih terikat sama yang namanya tight waist, this man changed fashion forever, and I'm glad to have witnessed part of the change.

Goodbye, Mr. YSL, you'll be missed.



"Fashion was not only supposed to make women beautiful, but to reassure them, to give them confidence, to allow them to come to terms with themselves."
--Yves Saint Lauren.

Aldo aka der Hund said...

n bahkan mendiang Lady Diana ajah pernah ngmg : 'i can only 3 words in French : Yves, Saint, and Laurent' :D

yes,gw rasa emang dy punya impact yang bener2 gede di dunia fashion internasional yah...D:

hm...sapa kira2 coba yg bisa lanjutin langkah dia merevolusionerkan dunia fashion?

Aldo aka der Hund said...

dan monsieur YSL yang 'membebaskan' kaum Hawa dari ROK.
oh,n juga dia yang pertama kalinya mempopulerkan merokok di kalangan wanita D: (well...not a really good point)

tapi overall emang dia merevolusi dunia fashion dunia. salute for him ^^