Saturday, July 12, 2008

and the fairest wins it all...

Samstag,12.Juli 2008

seminggu setelah gw memasuki usia ke-19 gw. i'm browsing and browsing and browsing...karena satu minggu ini gw males banget jeluar rumah berhubung cuacanya SUPER jelek (hujan 7 hari 7 malam sodara sodari!DX)
and...found something good - well,at least for me :D

Miss Universe 2008 - SOON!XD

yes2,pemilihan 'ratu sejagad' tahunan ini akan berlangsung tahun ini besok tgl 13 Juli 2008 - dengan host city Nha Trang, Vietnam.
seperti biasa setiap tahunnya,puluhan wanita2 cantik belia (yang katanya seh memenuhi kriteria 3 B : Brain, Beauty,Behaviour) berkompetisi untuk menjadi peraih gelar 'MISS UNIVERSE' - yang nantinya akan menjadi duta perdamaian dunia, duta pencegahan HIV/AIDS, dll dll dll.
...well,of course plus hadiah2 glamour lainnya - termasuk mahkota berlian BRAND NEW senilai kurang lebih 120 ribu US DOLLAR (!!) yang gw pasang gambarnya di atas itu XD

acara ini bisa dibilang salah satu acara yang ditunggu2 tiap tahunnya di seluruh penjuru dunia (well,terutama oleh kaum Adam seh :D) - including di Indonesia.
yes,Indonesia juga mengirimkan wakilnya ke ajang 'miss2an' ini - tahun ini Indonesia diwakili oleh Putri Raesmawati dari Jawa Timur - but the fact is , Indonesia GA PERNAH MENANG DX

paling tinggi juga sampai ke top 15 Miss Universe 2005 - waktu itu diwakili oleh Artika Sari Devi :D

n tahun2 selanjutnya? ... Suram DX

masi ingat donk dgn wawancara kontroversional (but for me,it's SENSATIONAL XD) sang Putri Indonesia 2005 - Nadine Chandrawinata di Miss Universe 2006?
...quote Nadine Chandrawinata : 'Indonesia is a beautiful CITY' XD

buat gw itu adalah salah satu momen puncak keikutsertaan wakil Indonesia dalam ajang Miss Universe - karena setelah itu malah wakil Indonesia seperti menghilang bgitu saja tidak terdengar kabarnya...kecuali diprotes oleh FPI ato organisasi Islam apalah itu namanya , karena dianggap 'Kontroversional, ga sesuai adat dan budaya Timur, dll dll dll'
.
.
.
BE REAL,MAN! Indonesia ga bakal pernah berkembang kalo terus ada di dalam kurungan 'budaya TImur' itu! memang sih budaya TImur itu perlu dilestarikan, tapi kalo kita ga bisa terbuka kepada kebudayaan dunia maka sampai kapan kita akan berada dalam 'kepompong' itu - just stuck there and NOT growing AT ALL?!D:<

well,mari kita lihat siapa yang bisa memenangkan titel 'Ratu Sejagad' tahun ini! XD

...they're all easy,breezy,beautiful Beautiful, Smart and Lady-Like, but only has got what it takes to be 'Miss Universe 2008'!

and again,gw rasa tahun ini Indonesia hanya akan menjadi angin lalu~

well,smuanya balik lagi d ke pertanyaan klasik ini
.
.
.
'mirror mirror on the wall, who's the fairest of them all?' :D

(PS : tetep aja Miss Universe ga bisa mengalahkan ke-lady-an jeng Rose! hidup Lady Rose! alah, tapi klo dia seh memenuhi kriteria '4B' : 'Brain,Beauty,Behaviour,BINAL'. begitulah sodara2...case closed)

update : aaaaannnddd....Miss Universe 2008 is!
Dayana Mendoza from Venezuela!XD

4 comments:

Anonymous said...

entah kenapa menurut saya ajang miss2an sekarang sudah mulai tak bermakna lagi. U know, mereka yg jadi pemenang tak pernah terdengar kabarnya...malah banyakan isi iklan dan sebagian jadi artis stlh masa 'jabatan' selesai. Padahal sebelumnya gembar gembor WORLD PEACE.

for me, sudah hilang essence dari ajang miss2an ini.

Aldo aka der Hund said...

bgitulah.jadinya kesannya ajang 'miss2an' ini cuma skedar bwat bikin terkenal doank,ntar ujung2nya pemenangnya kan jadi model,artis dll...not worth it,tp tetep aja enjoyable :D

tp emang seh miss universe ini awal2nya kan dr kompetisi pamer baju renang gtu jadinya...wew,nampaknya memang ujung2nya utk kepentingan komersial saja.

bahkan Putri Indonesia aja kan sbnrnya cm bwat kepentingan komersial Sari Ayu Martha Tilaar ato smacamnya kan?D:

Ten Ryu said...

kayakna agak sedih kalo para manusia yang cantik, pintar dan anggun itu hanya digunakan untuk komersil. semoga ajah miss universe 2008 nanti bisa melakukan role besar apapun itu. :D

Aldo aka der Hund said...

and...miss Universe 2008 is...
MISS VENEZUELA,Dayana Mendoza!XD

sayang gw ga bisa ntn siaran langsungnya D:
...n klo di indo PASTI dipotong bagian baju renangnya DX

oh,n katanya tahun ini (for the second time in a row,i wonder if that'll be a TRADITION?D:)miss USA JATUH. LAGI. tahun lalu jg wakil USA jatuh di panggung...wew,malu2in d.

anyway,let'S hope for the best bwat Miss Universe 2008!^^

see ya later @ Miss Universe 2009!XD