Saturday, February 23, 2008

bubur kacang ijo - Deutsche mögen es SCHARF!

Samstag,23.Februar 2008

...just in Germany.

bubur kacang ijo. makanan simpel yg sering dibikin mbak siti (juru masak x tukang bersih2 rumah x juru cuci baju x 'wardrobe assistant'gw - scara dy yg beresin lmari baju gw slama di Indo - dll...pendek kata sopanny 'asisten nyokap gw' :D) slama 'masa berkuasa'ny di rumah gw back then in Jakarta...
*btw mbak siti ini masi kerja di rmh gw seh XD*

yup. bubur kacang ijo...salah satu snack tradisional khas Indonesia, yg cukup simpel cara bikinny n notabene hampir semua org Indo pernah makan. entah bwat makan iseng, buka puasa/sahur, afternoon snack - you name it how you want to. tp yg jelas : bubur kacang ijo adalah salah satu penganan rakyat favorit di Indo , even though sbnrny isiny simpel aja :
kacang hijau (yg kalo didiemin bbrp saat di tmpt lembab subur n cukup matahari akan berubah jadi toge :D) direbus, plus gula merah/gula pasir...diaduk2...ditunggu bbrp saat...und fertig! voila! jadilah smacam 'bubur' berkuah yg rasany manis dan berwarna hijau.

well...i'm not a great fans of this simple 'ngerakyat' food , tp ntah knapa pas gw di Jerman...jadi pgn makan bubur kacang ijo!i really badly do!DX

one day,roommate gw yg hobi masak iseng2 bikin bubur kacang ijo. n it turns out to be something good!XD semacam pergantian gtu d...drpd makan es krim,pancake,coklat n snack2 Barat lainny (omg!klo sez rose pasti uda bilang : 'AWAS KALORINY SODARI!'XD) it's a nice change to eat instead this simple Indonesian...i can say, dessert.

dan roommate gw itu dgn kepony bawa bbrp bungkus bubur kacang hijau bwat dikasi ke kolega2 kerjany di rumah sakit tmpt dy kerja...u know, cm bwat ngasi coba makanan indo gtu loh XD n the reaction?
.
.
.
pulangny roommate gw itu crita2...'tau ga sih?! bla3...' *daripada gw jabarkan smwa percakapan panjang lebar itu, lbh baik singkat-tepat-padat ke intiny saja*

pas roommate gw itu (alah,namany Mimi XD)ngasi ke kolega2ny...smwa kolega aka teman kerjany itu pada ngelongo smwa...ada yg tanya 'ist das...Pistachien?' ('itu...Pistachio ya?' FYI Pistachio itu smacam kacang gtu yg warnany ijo2 jg, biasany seh ada di dlm coklat2 mahal XD)
...weks. kesian jg ya org2 jerman ga tau apa itu bubur kacang ijo DX nampakny mrk blom pernah liat sesuatu yg hijau2 utk dimakan selaen Pistachio...ck3

anyway,akhirny bungkusan2 kecil itu dibagi2in utk dicoba sama kolega2 Roommate gw...:D
reaksiny?! bleh. '..zu suß' (terlalu manis), 'zu salzig' (terlalu asin -wtf?!) dll,tp yg paling aneh...

salah satu kolega Roommate gw itu lbh aneh lg,makanny make lada. yep, LADA. MERICA. PEPPER. PFEFFER. Piper ningrum.

Bleargh DX bgtu ditanya knp make lada,kolega itu dgn entengny jawab 'weil ich etwas Scharfes mag' ('soalny gw suka yg pedes2')
.
.
.
well,i think : Deutsche mögen es SCHARF!(Germans like it HOT!)

and as i said before...just in Germany that bubur kacang ijo dimakan pake lada DX

No comments: