Wednesday, February 13, 2008

Chinese New Year 2008 - part 2

another part of my CHinese New Year story...:D

well..tahun ini pertama kaliny di hidup gw (yg baru 18-going-on-19 ini...masih muda kah?XD), gw ngerayain Chinese New Year di luar negeri , sendiri. klo biasany tiap x Imlek selalu bareng family di Indo,ntah ngunjungin rmh Ama gw n krabat2 laenny - sambil hunting angpao tentuny :D - , makan malam shari sblm Sincia dll...now i'm all alone here di negeri orang D:
(well not THAT Alone...masi ad Roommate gw n tmn2 gw yg laen jg kok)

well..on one side,i'm glad that i don't have to do all of those boring NewYear visit (di mana gw sbnrny cuma duduk2 manis n makanin kue2 khas sincia, sambil nungguin bonyok gw selese ngobrol2 n tinggal menunggu Angpao XD) , jadiny gw ga harus pura2 slalu sabar menunggu dgn manisny n senyum2 geje + jawab bbrp pertanyaan geje cliche yg ditanyain ma krabat2 bonyok gw (which i don't really know so closely, cm tau 'gelar panggilan'ny doank...)
.
.
.
but on the other side, i do miss that kind of feeling pas ngumpul2 bareng kluarga n mkn2 di rumah Ama gw. miss kue2 khas Sincia jg (nastar dkk...sapapun kirimin donk ke Jerman!Sedanstraße 21, 52068 Aachen...pake DHL biar cepet XD) ...n of course i REALLY miss that kind of excitement pas ngitung 'isi Angpao tahun ini' bareng2...:D

well,as i said in part 1..Chinese NEw Year dirayain di hampir sluruh dunia, di manapun ada komunitas warga keturunan Cina (after all CHinese are EVERYWHERE!)
...well,ALMOST everywhere. di Aachen, Germany di mn gw skrg ini ga dirayain sama skali!DX

Donnerstag, 7 Februar 2008 (Chinese New Year, Tahun Tikus.)
DAMN. ga libur. malah skul bahasa gw tetep masuk...n ada PR masih menumpuk dr kmrn2 DX sial...bgtulah shuramny klo tinggal di negara2 Barat, bynk skali libur2 menyenangkan di Indo ato negara2 Asia lainny(misalny libur pas SIncia, Lebaran, IDul Adha dll...n tentu saja HARPITNAS aka HARi kejePIR NASional - yg adalah berkah tersembunyi utk alasan bolos...XD) yg gada di sini.
well...looks like my motto that day is 'Tired?Need Holiday?Class too boring?MAKE YOUR OWN HOLIDAY...'. gw bolos aj hari itu *seenakny* XD

well bgtulah...hari itu bnr2 berlalu ky hari biasa, bahkan klo nyokap gw ga SMS dr bbrp hari sblmny gtu kasitau gw 'ingat tgl 7 Sincia, telepon Ama & kalo cocok beli baju baru' ya gw ga tau hari itu adalah Chinese NEw Year!DX well...that's the reality in Europe!

...untungnya malam itu gw ma Roommate gw sempet2ny ke Maastricht (kota di Belanda, satu jam perjalanan naek bus dari Aachen XD) bwat bela2in makan DimSum...jadiny masi mayan d ada makan2 pas SInciany he3...^^

anyway,gong xi fa chai! Happy Chinese NEw Year! XD
(meski uda agak telat seh...but hey,too late is better as never!)

No comments: