Tuesday, May 13, 2008

es ist VERDAMMT HEIß in Deutschland!DX

Dienstag,13. Mai 2008

PANAAAAASSS
!!!DX

well,satu kata itu uda cukup utk men-translate judul postingan gw kali ini. tp klo kurang jelas,maka belajarlah bhs jerman hw3VERDAMMT HEIß = SUPER PANAS.

yup2,bgitulah cuaca akhir2 ini di jerman.Panas.Matahari bersinar terang benderang,no clouds in the sky...bnr2 panas- suhu udarany kira2 25-30 drajat celcius. well...say hello to Summer!XD

is that a good thing?...YES for THEM (baca : para bule2,org Jerman n org2 Eropa scr umum),A DEFINITELY NO~NO~NO for ME DX *tidak,saya blom menjadi fotokopianny Amy Winehouse*

itulah bedany antara kita org2 yg tinggal ato berasal dr negara2 tropik (yg notabene spanjang tahun PANAS n matahari bersinar terang, n uda jelas ga bisa hidup tanpa yg namany AC -ato minimal kipas angin- n KULKAS), n mereka2 para bule yg tinggal di eropa (yg kebanyakan negara2 iklim 4 musim - n saat2 bnr2 panas itu cm pas summer , yg sbnrny seh ga ada apa2ny dibanding di indonesia ato di negara2 tropis lainny)

suhu udara super panas dgn matahari bersinar terang dr pagi jam 7an sampe malem jam 9an (ato bahkan jam 10an malam di puncak2 masa summer) = 'Was für ein schönes Wetter :D' - terjemahan bebas : 'Cuacany bagus yah :D' - bwat para bule2 di Jerman sini.
but for me, yg uda MUAK selama kurang lebih 17tahun diterpa panas terik matahari di Jakarta yg tidak cuma panas terik tp juga polusi berdebu?! 'VERDAMMT,Das Wetter is zu heiß!DX' - terjemahan bebas (duh,perlu disensor ga y?D:) : 'SIAL,cuacany panas banget seh?!bzsxfkyhegkxxxx..'

mungkin krn gw slama di indo hampir slalu ada di dlm rumah dgn AC menyala adem (who doesn't?!D:) n uda kebiasa klo mo ke mana2 slalu naek mobil -yg juga berAC tentunya - jadiny skrg, ktika gw tinggal di kamar gw di Jerman di musim panas TANPA AC (who needs one?!cuma dipake sekian bulan gtu setaon,trus slanjutny taro gudang pas Winter) n pergi ke mana2 naek Bus Kota (well OK..ga separah gtu seh ky bus kota di Jakarta, tp tetep aj - NO AC)
.
.
.
o em ji, gw skrg bnr2 menderita diterpa panas!DX n cuaca ky gini malah dibilang 'cuaca bagus' sama para bule gtu. hm,mgkn soalny krn mrk cm bisa menikmati panas matahari slama staun cm bbrp bulan slama SUmmer doank kali yah.
tapi summer di indo ga sama dgn summer di Jerman.
kalo di Indo,krn slaen panas juga Lembab (spelling BI gw bener ga y?sudah lama ga di indo,alah) jadiny gw di indo BANYAK BERKERINGAT.
sedangkan di Jerman ini, panasny itu super panas n MENEKAN(soalny bnr2 matahari itu langsung bersinar terang benderang dgn hinany di atas kpala gw, tanpa ada awan ato apapun bwat netralisir panasny) - tp anehny gw GA KERINGATAN. sama skali gada keringat menetes deras, sperti di indonesia. tp tetep aj,saking panasny banyak org yg kena Heat-Attack sampe pingsan D: ...maybe sweating is better.

Sial, klo gw tau Summer di Jerman sepanas gini...gw bakalan bawa clana pendek super sexy gw dr Indo D: (ok, not THAT sexy.jgn berpikir yg tidak!D:<) n tau gitu gw jg bawa banyak baju2 kaos oblong gtu yg paling enak dipake pas panas2 di indo XD oh,and maybe my good NIKE baseball cap could help me through this summer too.

wew...how i miss my bedroom in Indonesia with those-heaven-instrument-called-AIR-CONDITIONER D:

...well,paling gw pas summer gw bisa liat cw2 berbikini ria n berjemur di taman XD *alah,dasar maniak* n gw jg bisa BBQ-ria di taman2 gtu ma tmn2 gw ^^ oh,n in case anda yg baca postingan ini berjenis kelamin wanita , cowo2 bule jg banyak yg half-naked jalan2 gtu ato maen bola di taman :D

so,smwa hal di dunia ini punya 2 sisi berbeda kan? Summer too... :D well, skrg gw mo nunggu premiere film2 box office yg bakalan kluar pas Summer neh XD
see ya later in the next season-of-the-year : HERBST aka FALL aka Musim Gugur.

No comments: